5 Tips Memilih Keramik Untuk Lantai Rumah

Oleh karenanya, bagi Anda yang hobi memasak ada baiknya jika Anda mengetahui tentang tips memilih keramik dinding dapur yang tepat. Apabila Anda berniat untuk membuat keramik dapur, berikut adalah ideas yang dapat dilakukan. Keramik lantai dan dinding tentu jelas berbeda, dari penggunaannya tekstur dan ukuran.

tips memilih kramik

Untuk pemilihan motif keramik lantai, Anda dapat menyesuaikan tema dengan ruangan Anda. Misalnya Anda memiliki rumah dengan gaya fashionable minimalis, Anda dapat memilih motif batu marmer dengan memainkan berbagai warna. Teksturnya yang mengkilap dapat memberikan kesan yang lebih elegan. Jika Anda memiliki rumah dengan gaya klasik, Anda dapat memilih motif batik atau batu alam. MUSTIKALAND.CO.ID – Biasanya, tatkala ingin membuat sebuah dapur, Anda akan dipusingkan dengan urusan pemilihan motif atau desain keramik dinding dapur yang tepat. Pasalnya, keramik dinding dapur menjadi salah satu faktor penentu kenyamanan sebuah dapur.

Sedangkan keramik ukuran kecil bisa membuat kesan dapur lebih sempit. Bagi Anda yang saat ini ingin mencari keramik lantai yang tepat untuk untuk ruangan di rumah, berikut ini ideas aj bangunan lengkap memilih keramik dilansir dari Lamudi. Keramik lantai hadir dengan tekstur yang lebih kasar dibanding dengan keramik dinding.

Dalam proses mendekorasi lantai, tak melulu dari segi motifnya saja, namun sisi kenyamanan juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Namun, untuk lantai rumah di dapur atau lantai pintu masuk, sebaiknya gunakan keramik berwarna lebih gelap. Selain itu, ukuran keramik motif polos yang besar juga dapat mendukung ruangan jadi terkesan lebih besar. Selain itu jika menyukai gradasi, kami menyarankan untuk tidak menggunakan lebih dari 2-3 warna warni yang berbeda. Akan tetapi jika menyukai tema yang penuh dengan variasi, maka tidak ada salahnya mencoba gaya ini.

Misalnya saja ukuran 20×20, 40×40, 60×60 atau ada juga yang berbentuk persegi panjang 30×60. Sama dengan benda atau elemen dekorasi lainnya di rumah, memilih keramik yang tepat untuk rumah cukup sulit dan membingungkan. Selama memperhatikan suggestions dan cara di atas, maka memilih keramik lantai bukan suatu hambatan yang berarti lagi.

Misalnya motif berpola seperti bunga atau bentuk variasi lainnya mampu memberi kesan yang unik dan tampilan dapur yang ekslusif. Dapat dikatakan dengan memiliki keramik motif membuat keindahan tersendiri. Pastikan warna keramik bagus, tidak luntur dan seragam, karena meskipun berasal dari satu jenis keramik ada kalanya mempunyai warna yang berbeda.

Sebaliknya, saat mengaplikasikan penggunaan keramik pada ruangan besar, gunakan ukuran keramik yang besar. Memiliki materials yang hampir sama dengan kaca, namun jauh lebih berkilau. Memiliki sifat reflektif sehingga mampu memberikan kecerahan yang sangat memukau. Pasalnya karena memiliki sifat reflektif mampu membuat dapur minimalis terasa lebih besar.

Usahakan untuk memilih ornamen yang sesuai dengan tema dapur Anda agar desain tidak ada yang saling bertabrakan. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna record dengan keramik agar terlihat semakin klop. Jangan menyepelekan warna dan ukuran keramik yang digunakan untuk dapur. Alasannya karena kedua hal ini dapat menentukan kesan luas dan sempit ruangan dapur. Keramik yang mempunyai ukuran besar dapat membantu ruangan lebih luas.