Affiliate Marketing Online Melalui Potensi Pendapatan Yang Berlimpah

affiliate marketing

Beberapa perusahaan bahkan ada yang menyediakan kelas untuk para anggota program afiliasinya. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda tidak punya pengalaman mempromosikan produk karena Anda bisa mempelajarinya.

Beberapa diantaranya adalah Lazada, Blibli, Bhineka, dan lainnya. Di era modern ini, memang semakin banyak bisnis baru yang berkembang. Dulunya bisnis model seperti ini dikenal sebagai bisnis makelar atau perantara.

Blogger dikenal melalui kemampuannya dalam mempengaruhi konsumen, dengan cara mengulas serta menjelaskan keunggulan suatu produk, sehingga ini dapat membantu pemasaran si penjual. Pada dasarnya affiliate markering ini adalah salah satu bentuk bisnis penjualan yang berbasiskan komisi. Saat anda berhasil melakukan penjualan maka saat itu anda mendapatkan uang. Kalau di dalam kehidupan sehari hari kita mengenal affiliate marketing ini dengan makelar.

Makelar/ perantara biasanya menjualkan produk orang lain dan mengambil keuntungan dari selisih harga. Sekarang, dengan memanfaatkan jaringan internet maka proses berjualan menjadi lebih mudah, maka muncullah makelar online atau nama kerennya affiliate marketer. Mungkin Anda belum pernah mempromosikan produk apa pun sebelumnya. Anda bisa mempelajari cara promosi produk dari affiliate marketer lain, dari blog-blog pakar internet marketer, dan lainnya.

affiliate marketing

Namun, banyak juga affiliate yang benar-benar tidak menjelaskan bahwa penjualan produk tersebut termasuk bagian dari affiliate marketing, sehingga konsumen tak mengetahuinya sama sekali. Penjual, baik yang merupakan entrepreneur tunggal atau perusahaan besar, merupakan vendor, merchant, creator produk, atau retailer yang memiliki produk untuk dijual. Produk tersebut bisa berupa barang fisik seperti misalnya alat-alat perlengkapan rumah tangga, atau jasa yang contohnya berupa makeup tutorial di internet. Biasanya penjual atau seller ini juga dikenal sebagai brand, dan mereka tidak harus terlibat secara langsung dalam proses marketing itu sendiri. Namun, mereka juga bisa menjadi pengiklan dan mendapatkan keuntungan bagi hasil dari penjualan affiliate marketing. Sekarang ini ada banyak sekali perusahaan e-commerce yang memiliki sistem affiliate.