-1.6 C
New York
Wednesday, April 7, 2021
Home Uncategorized Disinfektan aerosol: Apakah aman dan efektif untuk mencegah COVID-19?

Disinfektan aerosol: Apakah aman dan efektif untuk mencegah COVID-19?

Banyak orang percaya bahwa menyemprotkan disinfektan ke seluruh tubuh dapat mencegah penularan virus Corona. Bahkan, sebagian orang menggunakannya di rumah. Seberapa efektif dan aman metode ini?

Saat ini ada banyak ruang pemurnian di banyak pusat yang penuh sesak. Booth ini dibangun untuk menyemprotkan cairan desinfektan ke seluruh tubuh dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus Corona.

Disinfektan aerosol: Apakah aman dan efektif untuk mencegah COVID-19? – Auditor
Namun, Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan Indonesia baru-baru ini mengingatkan bahwa ada risiko disinfektan disemprotkan langsung ke tubuh.

Bahaya penyemprotan antiseptik pada tubuh
Antiseptik adalah cairan yang digunakan untuk membunuh bakteri, virus, dan jamur di permukaan benda.

Antiseptik biasanya dibuat dari campuran alkohol dan klorin. Namun, banyak disinfektan juga mengandung senyawa lain seperti hidrogen peroksida, yodium, fenol, dan amonium kuaterner.

Kemampuan disinfektan untuk membunuh mikroorganisme tidak diragukan lagi. Namun, mereka tahu bahwa disinfektan bisa berbahaya jika disemprotkan langsung ke tubuh manusia.

Paparan bahan kimia pada desinfektan dapat menyebabkan iritasi atau alergi kulit, terutama jika pemaparannya terus menerus. Jika masuk ke dalam mata, kornea bisa rusak dan hancur permanen.

Bintik antiseptik pada tubuh juga dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada saluran napas. Ini dapat menyebabkan sejumlah penyakit pernapasan, termasuk bronkitis, asma kronis, dan edema paru, bahkan pada orang yang sebelumnya tidak memiliki masalah pernapasan.

Selain itu, penyemprotan disinfektan tidak dapat membunuh virus di dalam tubuh. Dengan kata lain, seorang penderita Covid-19 yang diobati dengan antiseptik masih dapat menularkan virus melalui tetesan air liur jika batuk, bersin, atau berbicara.

Gunakan disinfektan yang tepat untuk mencegah virus corona
Jika digunakan dengan benar, disinfektan dapat secara efektif mencegah penyebaran virus Corona dengan menyemprotkannya ke permukaan benda daripada langsung ke tubuh.

Anda dapat menggunakan disinfektan untuk membersihkan permukaan yang sering disentuh seperti gagang pintu, ponsel, meja, remote control TV, atau keran wastafel.

Saat membersihkan rumah atau mendisinfeksi barang, ingatlah untuk mengenakan sarung tangan untuk melindungi kulit Anda dari bahan kimia. Selain itu, pastikan juga menggunakan cairan disinfektan pada permukaan barang sesuai petunjuk yang disarankan pada label kemasan produk, ya.

Sementara itu, cara paling efektif dan aman untuk membersihkan tubuh dari potensi dampak virus Corona adalah dengan mencuci tangan secara teratur dan mandi dua kali sehari atau segera setelah bepergian ke luar rumah.

Selain itu, untuk mengurangi risiko tertular virus Corona, membangun daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara teratur, menggunakan jarak fisik, dan membatasi perjalanan ke luar rumah jika tidak sepenuhnya diperlukan.

Jika Anda mengalami gejala infeksi virus corona, terutama jika Anda pernah berada di daerah endemik COVID-19 atau pernah berhubungan dekat dengan pasien COVID-19 dalam dua minggu terakhir, segera lakukan isolasi mandiri dan hubungi COVID-19 hotline di 119 ekstensi. 9 untuk informasi lebih lanjut.

Dengan adanya Pemeriksaan Risiko Virus Corona yang diberikan secara gratis, Anda juga dapat mengetahui seberapa tinggi risiko tertular virus Corona.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan seputar penggunaan desinfektan dan langkah-langkah pencegahan virus corona, silakan hubungi jasa semprot disinfektan.

Previous articleManfaat Akupunktur

Most Popular

Disinfektan aerosol: Apakah aman dan efektif untuk mencegah COVID-19?

Banyak orang percaya bahwa menyemprotkan disinfektan ke seluruh tubuh dapat mencegah penularan virus Corona. Bahkan, sebagian orang menggunakannya di rumah. Seberapa efektif...

Manfaat Akupunktur

Termasuk para perempuan yang memiliki kulit sensitif juga tak perlu gelisah mencoba therapy Pico Derma Laser Cresta Derma tenang untuk keseluruhan jenis kulit dan...

Guna Mesin Laser Beam Cutting

Laser slicing membuat prosesn pemotongan ekstra efisien sebab bilah pisau dalam metode pemotongan tradisional telah digantikan dengan kraft cahaya untuk laser. Lebih lagi, consignée...

Panduan Gsa Ser

Sebagai contoh, ada putra dengan GSA yang memiliki gejala yang ringan dan segenap lagi menpunyai gejala yg lebih berat dan diikutsertakan hendaya pada fungsi...

Recent Comments