Jamet Adalah Kependekan Dari Jajal Metallic, Simak Arti Hits Lainnya

Istilah kosa-kata jamet mulai populer semenjak goyang badinding di Tik-tok menjadi development. Masyarakat Indonesia lantas beramai-ramai menirukan aksi tersebut sebagai hiburan selama pandemi virus corona. Merdeka.com – Bahasa sehari-hari anak muda memang selalu terdengar unik dan kerap mengundang perhatian publik. Banyak sekali istilah kata menarik yang sering dilontarkan kawula muda, baik dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial.

Hal tersebut bermula dari sebuah video seorang pria berambut gondrong membahas soal jamet. Selama pandemik arti jamet virus corona berlangsung, pemerintah melakukan kebijakan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Aksi goyang badinding yang mempopulerkan kata jamet ini bisa dibilanng sukses menghilangkan kekhawatiran atau mengalihkan masyarakat atas pandemi virus Corona. Masyarakat Indonesia pun mulai menirukan aksi goyang badinding dan membagikan video karya mereka di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Selain arti jamet, masih banyak bahasa gaul lainnya yang populer di kalangan anak muda yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Berikut arti jamet dan bahasa gaul lainnya yang merdeka.com lansir dari Liputan6.com.

Tetapi istilah ini harus digunakan dalam waktu yang tepat dan orang yang dikenal. Banyak warganet bertanya-tanya arti jamet yang menjadi perbincangan karena dikaitkan dengan norak. Dengan penerapan kebijakan tersebut, masyarakat disarankan menjalani aktivitas di rumah dan mencari hiburan, seperti dari media sosial. Sementara itu, pria yang viral lantaran menolak jamet dikatakan norak mencoba menepis tudingan tersebut. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut tak terima jamet dikatakan sebagai style norak. Jametmemiliki dua singkatan yang diterima masyarakat yakni “Jawa metal atau jajal steel”.

Media ini juga berhasil memunculkan istilah jamet dalam kosa kata harian masyarakat. Jamet adalah kosa-kata yang mulai populer semenjak goyang badinding di TikTok menjadi tren. Masyarakat Indonesia lantas beramai-ramai menirukan aksi tersebut sebagai hiburan selama pandemi virus Corona. Jamet berasal dari singkatan ‘jajal steel’ yang dapat diartikan sebagai orang yang ingin bergaya keren mengenakan atribut metallic. Istilah jamet ini bisa digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain, dalam interaksi media sosial lainnya.

arti jamet

Bahasa gaul tersebut secara langsung juga menggambarkan kreativitas anak muda di zamannya. Jamet adalah istilah gaul yang merupakan singkatan dari ‘jajal metal’, yang ditujukan untuk seseorang yang penampilannya menggunakan atribut metallic. Seiring berkembangnya waktu, ada juga yang mengartikan jamet adalah singkatan dari ‘Jawa metal’. Sayang, karena arti kata jamet adalah Jawa metal, maka berpotensi mengarah pada unsur SARA. Terutama jika kata tersebut digunakan pada media sosial dan ditujukan pada orang yang tidak dikenal. Istilah jamet mulai dikenal karena di media sosial muncul goyang badinding, yang sangat lucu dan disukai banyak penonton. Bola.com, Jakarta – Media sosial Tik-tok sedang populer dan digemari masyarakat Indonesia.